Senin 22 Dec 2014 18:55 WIB

Polwan Bogor Bagi-Bagi Bunga di Hari Ibu

Polwan. Ilustrasi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Polwan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Memperingati Hari Ibu sejumlah Polwan dari Polres Bogor Kota melakukan aksi simpatik dengan membagi-bagikan bunga mawar kepada pengendara sepeda motor khususnya perempuan di Jalan Padjajaran depan Tugu Kujang.

"Kegiatan ini merupakan aksi simpatik jajaran Polwan Polres Bogor Kota dalam memperingati hari ibu," kata Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Bogor Kota AKP Eka Mayasari, Senin (22/12).

Menurutnya, pemberian bunga yang dilakukan sebagai bentuk ucapan selamat kepada kaum ibu yang sedang melintas di jalan sekaligus sebagai ucapan terima kasih kepada para ibu. "Karena ibu yang telah melahirkan kita dan membesarkan kita menjadi seperti saat ini," katanya.

Pemberian bunga dilakukan karena bunga sebagai simbol, setiap wanita menyukai bunga sebagai bentuk keindahan dan kelembutan seorang ibu.

Puluhan bunga dibagi-bagikan sekitar 10 Polwan kepada pengendara sepeda motor baik roda dua, maupun roda empat. Tidak ketinggalan pejalan kaki dan pekerja taman.

Menurut AKP Eka, aksi simpatik pembagian bunga merupakan bagian dari penyebaran pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). "Polisi dan masyarakat harus bekerja sama baik laki-laki maupun perempuan untuk menciptakan Kota Bogor yang akan dan kondusif terutama menjelang Natal dan Tahun Baru," katanya.

Ia menambahkan, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, seluruh Polwan Polres Bogor Kota yang berjumlah 68 orang akan dilibatkan dalam setiap kegiatan. "Polwan dilibatkan melakukan pengamanan di sejumlah gereja dan tempat-tempat tertentu," katanya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Bogor memperingati Hari Ibu dengan menggelar apel bendera di Plaza Balai Kota yang komandoi oleh Polwan serta diikuti seluruh pegawai wanita.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement