Ahad 21 Dec 2014 02:01 WIB

Korea Jalin Kerja Sama Budaya dengan Indonesia

Red: M Akbar
Korea-Indonesia Friendship Festival 2014
Foto: istimewa
Korea-Indonesia Friendship Festival 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tukar menukar kearifan budaya dilakukan oleh Indonesia dan Korea Selatan. Kegiatan tersebut diwujudkan lewat gelaran bertajuk Korea-Indonesia Friendship Festival 2014 yang digelar di Balai Kartini, Sabtu (20/12).

''Kegiatan yang kami lakukan ini sebagai bagian untuk lebih mempererat persahabatan antara Korea dan Indonesia,'' kata Ketua Asosiasi, Shin Gi Yeep, saat membuka acara.

Dalam acara ini dihelat berbagai kegiatan kebudayaan dari kedua negara. Dari Korea ditampilkan diantaranya pementasan panggung Korea-Pop (K-Pop). Sedangkan dari Indonesia ditampilkan pementasan lagu dangdut yang menghibur para pengunjung. Selain itu digelar juga parade musik, bernyanyi bersama serta penampilan gabungan dan pertunjukkan spesial Jump.

''Untuk pertunjukkan spesial Jump ini telah kami sejak tahun lalu. Pada 2013, kami telah melakukan 10 ribu pementasan di 60 kota di 30 negara. Semua kegiatan ini, kami sangat berharap akan bisa membuka lembaran persahabatan lebih baik bagi kedua negara,'' kata Yeep.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement