Jumat 19 Dec 2014 03:03 WIB

Menpan RB Sebut, Menteri Susi Bakal Rombak Jajaran Eselon I

Rep: c85/ Red: Mansyur Faqih
Yuddy Chrisnandi
Foto: Antara
Yuddy Chrisnandi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandy menuturkan, ada niat dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk melakukan penyegaran di kementeriannya. 

Perombakan struktur pejabat eselon I itu terkait dengan nomenklatur baru di bawah menko kemaritiman. "Harus ada pembaharuan. Ibu susi berencana melakukan penyegaran personalia organisasi," ujar Yuddy kepada Republika, Kamis (18/12).

Penyegaran jajaran pejabat di KKP ini, lanjut Yuddy, bisa dalam bentuk mutasi, promosi, maupun pergantian struktur secara menyeluruh. Yuddy mengaku, kunjungannya kali ini dalam rangka memberi masukan kepada Menteri Susi terkait rencana penggantian susunan pejabat KKP nantinya. 

"Saya menemui Bu Susi kira-kira apa yang bisa kita support untuk menindaklanjuti Bu Susi menata kelembagaan dan personalia KKP," lanjut Yuddy.

Dalam waktu dekat, kata dia, Susi akan membentuk sebuah panitia seleksi yang independen. "Sistemnya, sesuai arahan presiden. Dipilih orang-orang melalui sistem yang transparan. atau lelang jabatan secara empirik," jelas Yuddy.

Sementara itu, Menteri Susi sendiri belum menyampaikan pernyataan terkait rencana ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement