Kamis 18 Dec 2014 08:34 WIB

DPR Papua Minta Rakyat Terima Kedatangan Jokowi

Presiden Joko Widodo
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA--Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua, Yunus Wonda, meminta masyarakat untuk menerima kedatangan Presiden Joko Widodo ke Jayapura pada 27 Desember 2014, karena kunjungan itu merupakan agenda kenegaraan.

"Begini, persoalan Presiden Jokowi ke Papua itu agenda negara, jadwal negara. Saya pikir kita tidak dalam tataran setuju atau tidak setuju terkait kedatangannya," katanya di Kota Jayapura, Papua, Kamis (18/12).

Menanggapi rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Jayapura untuk Natal Bersama, ia menyatakan Jokowi sebagai Presiden adalah milik semua, karena itu suka atau tidak dan senang atau tidak, maka kedatangannya harus disambut dengan sukacita.

"Beliau hadir dengan satu pikiran dengan hati yang tulus untuk menghadiri dan merayakan Natal di Papua. Yah, mari suka tidak suka, kita menerima beliua. Kehadiran beliau merupakan bagian dari misi negara, jadwal negara yang harus dilaksanakan. Mari kita sambut dan beri dukungan," katanya.

Oleh karena itu, kedatangan Presiden Jokowi untuk melihat kondisi langsung di Papua justru merupakan saat untuk memberi saran, masukan dan pendapat, sebab Jokowi sebelumnya datang ke Papua masih sebagai calon presiden untuk berkampanye.

"Sebagai seorang politisi dan pejabat negara, DPR Papua, kami akan menyambut beliau (Presiden Jokowi)," katanya.

Rencananya, Presiden Joko Widodo bersama rombongan direncanakan menghadiri perayaan Natal nasional di Lapangan Lanud, Sentani, Kabupaten Jayapura pada 27 Desember 2024.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga dijadwalkan akan meresmikan sejumlah pasar, mengunjungi Wamena dan menemui para tokoh agama dan adat Papua.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement