Rabu 17 Dec 2014 15:23 WIB

Demokrat Nilai Pemerintah Jokowi Kebablasan

Rep: C13/ Red: Erik Purnama Putra
Ramadhan Pohan
Foto: Antara/Andika Wahyu
Ramadhan Pohan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan menilai kinerja pemerintah Jokowi sudah melewati batas. Itu setelah Pohan menanggapi rencana Menteri BUMN Rini Soemarno yang ingin mengangkat Dirut BUMN dari pihak asing.

"Pemerintah Jokowi jelas sudah kebablasan," ujar Ramadhan kepada Republika Online (ROL) pada Rabu (17/12). Dia semakin heran setelah pendapat Menteri BUMN dianggap lumrah oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Sofyan Djalil.

 

Menurut Ramadhan, langkah yang diambil pemerintahan Jokowi merupakan hal yang tidak tepat. Ramadhan menganggap pemerintah Jokowi seperti sudah tidak menganggap rakyat Indonesia. Padahal, ujarnya, banyak anak bangsa yang memiliki kemampuan yang setara dengan orang-orang asing.

Ramadhan mengungkapkan, pemerintah Jokowi terlalu bersikap minder dan berlebihan kepada orang asing. "Terlalu minder dan lebay sama bule dan orang asing," jelasnya. Sehingga, katanya, Pemerintah Jokowi pun berusaha mengambil orang asing untuk masuk ke dunia pemerintahan, terutama menjadi Dirut BUMN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement