Selasa 16 Dec 2014 22:24 WIB

Laki-laki yang Membubarkan Pemutaran Film Senyap Lapor Polisi

Rep: c74/ Red: Joko Sadewo
cover Film Senyap
Foto: filmsenyap.com
cover Film Senyap

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Haris Budi Kuncahyo yang membubarkan pemutaran film Senyap : Look of Silence karya Joshua Oppemenheir di Rumah Makan Kelir lapor polisi. Ia melaporkan Andri Juli ketua panitian pemutaran film tersebut karena pencemaran nama baik. Haris melaporkan Andri Juli dengan Undang-Undang ITE.

"Ada Andri Juli dengan nama akun Facebook Adhe menyebarkan foto yang melecehkan saya," kata Haris di Polresta Malang Kota, Selasa (16/12).

Haris menunjukan foto-foto yang menyerang dirinya. Dalam foto tersebut dibuat panel dengan rangkaian beberapa foto Haris saat melakulan pembubaran pemutaran film. Foto tersebut ditambahkan dialog yang menyatakan Haris kelaparan dan meminta nasi bungkus ke panitia.

Haris menemukan foto ini di Timeline temannya Haris El-Mahdi. Foto tersebut ditautkan ke Haris El-Mahdi, Hasan Abdi dan Bunga Irmadian. Haris mengatakan dirinya tersinggung dengan foto tersebut. Karena kedatangannya ke sana untuk menghentikan film tersebut bukan karena kelaparan.

"Saya menghentikan film tersebut karena menurut saya film itu hanya bercerita satu sisi, hanya memperlihatkan rekonsiliasi sedangkan kekejaman PKI tidak diperlihatkan,"kata Haris.

Haris mengatakan maksud menghentikan film tersebut karena permasalah ideologi bangsa. Namun panitia pemutaran film menjadikan hal ini menjadi persoalan pribadi."Jangan sampai bahaya laten PKI menghancurkan bangsa,"kata Haris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement