Selasa 16 Dec 2014 13:33 WIB
Islah Golkar

Fadel: Islah Jalan Terbaik Bagi Golkar

Fadel Muhammad
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Fadel Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Politikus Golkar Fadel Muhammad mengatakan bahwa ishlah merupakan jalan terbaik bagi Partai Golkar untuk menyelesaikan perselisihan yang terjadi saat ini.

"Saya pikir yang terbaik ishlah kedua belah pihak. Untuk ishlah ada beberapa alternatif," kata Fadel saat menghadiri pertemuan petinggi Golkar di Bakrie Tower, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, alternatif yang akan dibahas Selasa siang adalah bagaimana kedua kubu akan berembuk. Akan dibahas pula alternatif untuk menggabungkan kepengurusan hasil Munas Bali dan Ancol (Jakarta), atau diadakan munas ishlah.

"Jadi saya pada pikiran bahwa tidak ada cara lain kecuali ishlah. Untuk ishlah harus adil, misalnya dulu kedua kubu pernah saling pecat, maka keduanya perlu membentuk kesepakatan baru, pemimpin baru," kata dia.

Menurut dia, apa yang diputuskan Menkumham soal kisruh Golkar ada benarnya, karena kedua kubu harus menyelesaikan persoalan secara internal melalui mahkamah partai.

Kemenkumham memutuskan untuk mengembalikan penyelesaian perselisihan Partai Golkar melalui mekanisme internal yakni melalui mahkamah partai atau melalui jalur pengadilan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement