Senin 15 Dec 2014 19:49 WIB

Solusi untuk Penumpang Bandara Kotabaru yang Terlantar

Rep: muhammad iqbal/ Red: Esthi Maharani
Peta Kalimantan Selatan (ist)
Peta Kalimantan Selatan (ist)

REPUBLIKA.CO.ID, KOTABARU -- Permasalahan seturut terlantarnya penumpang di Bandara Gusti Sjamsir Alam, Kotabaru, Kalimantan Selatan, lantaran molornya keberangkatan rombongan Presiden Joko Widodo dari Kotabaru menuju Banjarmasin, akhirnya ada titik temu.  

Kepala Bandara Gusti Sjamsir Alam Hariyanto, menjelaskan, setelah berkoordinasi pihak maskapai Wings Air, maka para penumpang akan diberangkatkan dari Kotabaru Selasa pagi (16/12). 

"Take off jam tujuh dengan tujuan Banjarmasin dan Makassar," ujar Hariyanto di ruang tunggu bandara, Senin (15/12) malam.

Sedangkan untuk malam ini, Hariyanto menyebut bis telah dipersiapkan Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru demi mengantar penumpang ke hotel yang tersedia.  Selain itu, disediakan pula kompensasi sebesar Rp 150 ribu per penumpang. 

Perwakilan penumpang yang juga menjabat sebagai Deputi V Kantor Wakil Presiden Son Diamar mengakui kompensasi yang diberikan pihak bandara dan maskapai, tidak memuaskan semua pihak

Namun demikian, Son Diamar mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak-pihak terkait.  "Besok pagi dengan segala kerugian, kita berangkat," kata Son Diamar.  

"Untuk penumpang yang berangkat dari Banjarmasin ke Jakarta seperti saya, semoga segera ada solusi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement