Ahad 14 Dec 2014 13:03 WIB

Perajin Perak Kotagede Siap Hadapi Liburan

Perajin perak di Kotagede, Yogyakarta.
Foto: Antara
Perajin perak di Kotagede, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Para perajin kecil perak di sentra produksi perak Kotagede, Kota Yogyakarta, mulai menyiapkan diri menghadapi musim liburan sekolah, Natal maupun Tahun Baru 2015 dengan menambah stok produknya.

"Para perajin kecil perak Kotagede sejak awal sudah menyiapkan diri memproduksi kerajinan perak lebih banyak ketimbang hari biasa,"kata Wakil Ketua Asosiasi Perajin dan Pengusaha Kecil Mataram (Asperam) Yogyakarta, Pandit Anggoro di Yogyakarta, Ahad (14/12).

Menurut dia, dengan meningkatkan produksi maka saat libur sekolah maupun natal dan tahun baru ini perajin sudah memiliki stok yang cukup sehingga ketika para wisatawan mengunjungi sentra kerajinan perak tersebut, mereka memiliki pilihan beragam dari produk kerajinan yang ada.

"Diharapkan pada musim liburan akhir tahun ini mereka memperoleh keuntungan banyak dari hasil penjualan produk kerajinan perak karena diharapkan jumlah kunjungan wisatawan meningkat," katanya.

Ia mengatakan sebagian besar anggota asosiasinya adalah perajin kecil perak di Kotagede yang di antaranya memproduksi cincin, kalung gelang dan asesoris perhiasan. "Kualitas dan desain produk para perajin kecil di Kotagede cukup memadai, sehingga tidak perlu diragukan lagi," katanya.

Sementara itu, pengusaha kecil kerajinan perak Kotagede, Indah mengatakan biasanya saat memasuki musim libur akhir tahun dirinya sudah memproduksi lebih banyak untuk kepentingan stok. "Produk kerajinan perak yang digemari wisatawan khususnya cincin, gelang dan asesoris," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement