Jumat 12 Dec 2014 20:23 WIB

Atap Sebuah Masjid di Semarang Roboh

Pekerja sedang membangun kubah masjid (ilustrasi)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pekerja sedang membangun kubah masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Atap Masjid Baiturrochim di Kelurahan Tawangmas, Semarang Barat, Jawa Tengah, Jumat siang, roboh karena diduga tidak kuat menyangga kubah tempat ibadah tersebut.

Salah seorang warga sekitar masjid, Waltinah (29) mengatakan peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB saat tidak ada orang di dalamnya.

"Tiba-tiba terdengar suara bergemuruh keras," katanya.

Setelah mendengar suara keras itu, Waltinah yang masih berada di dalam rumah langsung keluar dan mendapati debu tebal di sekitar masjid. "Setelah asapnya hilang baru terlihat atap masjid roboh," tambahnya.

Warga lain yang mengetahui kejadian tersebut, Suyati (45) mengaku sempat melihat seorang wanita yang sedang wudlu ketika peristiwa itu terjadi. "Tidak sampai tertimpa atap karena sudah melompat menyelamatkan diri," katanya.

Sementara itu, Takmir Masjid Baiturrochim Jalal (59) mengatakan berat kubah masjid yang dibangun tahun 2006 tersebut sekitar tiga ton dengan diameter sekitar delapan meter. "Masjid dalam kondisi sepi karena hari ini tidak digelar Salat Jumat," katanya.

Padahal, menurut dia, biasanya masjid tersebut ramai didatangi warga yang biasa dipakai salat atau mengaji.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement