Rabu 10 Dec 2014 15:26 WIB
Perppu Pilkada Langsung

Bagi SBY, Golkar Dukung Perppu Pilkada Merupakan Sinyal

Rep: c81/ Red: Mansyur Faqih
Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, Partai Golkar mendukung Perppu Pilkada. Ia melihat, hal itu sebagai sinyal bagus bagi kelancaran memuluskan perppu tersebut. 

"Pak ARB (Aburizal Bakrie/Ical), pimpinan Golkar, beliau mengatakan, Partai Golkar juga akan dukung perppu. Bagi saya baik sekali kalau para elite, para pemimpin politik, apalagi yang memiliki kekuatan politik sungguh mendengar suara rakyat,” katanya di Jakarta, Rabu (10/12). 

Karena, menurut SBY, dukungan Golkar terhadap perppu tersebut sangat berpengaruh. Apalagi perpu merupakan keinginan mayoritas rakyat Indonesia.

"Rakyat itu ingin pilkada langsung, rakyat juga dukung perppu ini. Itu akan baik kalau semua bersatu sesuai keinginan rakyat. Itulah negara kita, tidak harus kita ini saling bermusuhan, apalagi bermusuhan secara permanen," ungkapnya. 

Dengan, adanya dukungan Golkar terhadap perppu pilkada, SBY melihat akan ada iklim politik yang baik. "Karena, kalau bermusuhan, politik kita akan gaduh. Kalau gaduh tidak akan bisa membangun, yang kasihan juga rakyat,” jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement