Ahad 07 Dec 2014 16:27 WIB
Munas Golkar Tandingan

Hasil Munas Ancol Partai Golkar Akan Langsung Disampaikan ke Kemenkumham

Rep: C01/ Red: Winda Destiana Putri
Partai Golkar
Foto: ANTARA
Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Sidang Musyawarah Nasional (Munas) Golkar di Ancol, Jakarta, memastikan hasil Munas akan langsung disampaikan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Ia juga menyatakan tak khawatir jika kubu Aburizal Bakrie juga ikut melaporkan hasil Munas di Bali. Setelah memastikan bahwa pemilihan ketua umum Partai Golkar akan dilaksanakan malam ini juga. Pimpinan Sidang Munas Jakarta, Leo Nababan, juga memastikan laporan hasil Munas Jakarta akan diserahkan besok ke Kemenkumham.

Ia menyatakan tak masalah jika itu berarti mereka harus bekerja hingga pagi untuk menyelesaikan laporan hasil Munas. "Pagi-pagi, hasil Munas ini selesai, siang sudah diantar di Kemenkumham," jelas Leo di Jakarta, Ahad (7/12).

Leo juga menyatakan bahwa pihaknya tak khawatir jika kubu Aburizal Bakrie juga turut melaporkan hasil Munas mereka di Bali beberapa waktu lalu.

Ia menyatakan akan menyerahkan keputusan terakhir pada pemerintah. Pemerintah nantinya yang akan menentukan kubu mana yang sesuai dengan konstitusi."Biar pemerintah yang menentukan siapa yang menang," lanjut Leo.

Akan tetapi Leo juga menegaskan bahwa Munas di Jakarta ini berbeda dengan di Bali. Munas di Jakarta ini lebih terbuka dan dapat diliput langsung oleh pers. Selain itu,ia juga memastikan bahwa dalam pemilihan ketua umum tidak akan dilakukan aklamasi seperti Munas di Bali. "Silahkan lihat sendiri nanti. Tiga-tiganya (calon ketua umum) akan tarung. Itu komitmen kita," jelas Leo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement