Kamis 04 Dec 2014 12:07 WIB

Presidium Penyelamat Terus Persiapkan Munas Golkar di Jakarta

Rep: C08/ Red: Winda Destiana Putri
Abu Rizal Bakrie
Foto: antara/Dedhez anggara
Abu Rizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Presidium Penyelamatan Partai Golkar Agun Gunandjar mengatakan sedang mempersiapkan penyelenggaraan Musyawarah Nasional IX Partai Golkar yang akan dilaksanakan di Jakarta awal 2015 nanti.

Persiapan yang tengah dilakukan kata Agun juga termasuk dalam menggalang dukungan dari DPD tingkat provinsi dan tingkat kabupaten/kota.

Namun, bagaimana mengenai teknis persiapan Munas Jakarta serta penggalangan dukungan dari DPD-DPD tersebut, Agun belum mau membeberkan.

"Munas Jakarta sedang disiapkan. Kita tidak bisa buka ke publik dulu karena  kita dalam situasi emergency. Untuk persiapan akan kita lakukan dan akan lebih demokratis. Persiapan dukungan DPD I II juga bagian yang tengah kami persiapkan," kata Agun kepada Republika Online, Kamis (4/12).

Seperti diketahui, Munas IX Partai Golkar yang dilaksanakan kubu Aburizal Bakrie (Ical) sudah memutuskan bahwa Ical dipercaya kembali menjadi ketua umum periode 2015-2020. Begitu juga dengan keputusan forum tersebut yang juga kembali mempertahankan Akbar Tandjung sebagai ketua dewan Pembina.

Di Munas Bali, Ical memberikan larangan kepada DPD-DPD untuk ikut Munas tandingan yang diselenggarakan Agung Laksono dan kawan-kawan. Ical mengancam akan membekukan kepengurusan DPD provinsi maupun DPD kabupaten kota yang diketahui mendukung Munas tandingan tersebut.

Meski demikian, Agun menyebut presidium penyelamat sudah mempersiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi ancaman dari pihak Ical.

"Ya itu tentu sudah kami persiapkan soal itu," ujar Agun.

 

Info seputar sepak bola silakan klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement