Rabu 03 Dec 2014 15:04 WIB

Komisi III Uji Kelayakan Capim KPK Busyro Muqoddas

Rep: agus raharjo/c73/ Red: Esthi Maharani
Busyro Muqoddas
Foto: Antara/Reno Esnir
Busyro Muqoddas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi III akhirnya tetap menggelar uji kelayakan terhadap calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (2/12). Uji kelayakan dipimpin langsung oleh wakil pimpinan komisi III, Benny K. Harman dan dimulai pukul 13.00 WIB. 

Jadwal pertama uji kelayakan menghadirkan capim Busyro Muqoddas. Busyro sudah datang sebelum pukul 13.00 WIB. Sebelum memasuki ruang rapat komisi III, Busro mengaku siap diuji oleh komisi III. 

"Insya Allah fit. Saya siap diuji. Tentu kita harapkan lancar. Saya siapkan dengan baik, yang saya paham. Sepenuhnya saya serahkan pada kearifan pimpinan DPR," kata Busyro, sebelum memasuki ruang komisi III, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (3/12).

Terkait dengan pemilihan pimpinan KPK yang harus selesai sebelum 10 Desember, ia berpendapat idealnya pimpinan KPK terdiri dari 5 pimpinan. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan terdapat 4 pimpinan. Seperti yang pernah terjadi pada kepempinan KPK di bawah Antasari Azhar. 

Dalam uji kelayakan ini juga dihadiri oleh fraksi Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Bahkan anggota fraksi PDIP menjadi penguji pertama dengan pertanyaan soal cara capim Busyro agar tidak larut dalam situasi politik dalam menangani kasus korupsi di Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement