Senin 01 Dec 2014 07:34 WIB

Presiden Jokowi akan Hadiri HUT Korpri di Monas

Indonesia's President Joko Widodo, popularly known as Jokowi (file)
Foto: AP Photo/Pablo Martinez Monsivais
Indonesia's President Joko Widodo, popularly known as Jokowi (file)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-43 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di Lapangan Silang Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Senin (1/12).

HUT Kopri tahun ini mengambil tema "Pencanangan Gerakan Nasional Revolusi Mental Aparatur Sipil Negara". Tema ini sesuai dengan gerakan "Revolusi Mental" yang dicanangkan Presiden Jokowi-Wakil Presiden Jusuf Kalla, sebagai konsep guna memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk PNS.

Berdasarkan pantauan, saat ini peserta upacara peringatan HUT Kopri sudah mulai memenuhi Lapangan Silang Monas.

Seperti diketahui di awal masa pemerintahan Jokowi-JK, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddi Chrisnandi telah mengeluarkan larangan PNS menyelenggarakan rapat atau melakukan kegiatan dinas di hotel, dan harus menggunakan fasilitas negara untuk tugas.

Menurutnya keberadaan fasilitas negara harus bisa digunakan secara maksimal untuk berbagai kegiatan tugas sehingga tidak lagi harus dilakukan di luar kantor, seperti di hotel.

Mengoptimalkan fasilitas kantor untuk rapat, kata Yuddi, merupakan instruksi presiden dan wakil presiden sehingga bisa tercipta efisiensi dan penghematan anggaran negara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement