Ahad 30 Nov 2014 14:04 WIB

Dwi Soetjipto Janjikan Pertamina Lebih Transparan

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Esthi Maharani
  (dari kiri) Direktur Utama PT Pertamina (Persero) yang baru Dwi Soetjipto, menteri BUMN Rini Soemarno dan menteri ESDM Sudirman Said saat memberikan keterangan kepada pers di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (28/11).   ( Republika/Prayogi)
(dari kiri) Direktur Utama PT Pertamina (Persero) yang baru Dwi Soetjipto, menteri BUMN Rini Soemarno dan menteri ESDM Sudirman Said saat memberikan keterangan kepada pers di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (28/11). ( Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) akan memiliki wajah baru setelah Dirut baru dan direksi anyar resmi ditetapkan. Dijanjikan, perusahaan plat merah itu akan tampil lebih transparan kepada publik.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto mengatakan, manajemen perusahaan energi nasional itu akan bekerjasama dengan Tim Reformasi Tata Kelola Migas untuk menciptakan tata kelola Pertamina yang lebih transparan.

''Seperti yang diharapkan semua, Bapak Presiden menekankan itu,'' kata dia seusai acara Eco Run, di Pertamina, Ahad (30/11) siang.

Dwi Soetjipto resmi ditunjuk pada Jumat lalu sebagai Dirut Pertamina di Kementerian BUMN. Selain penunjukan tersebut seluruh direktur Pertamina diberhentikan secara terhormat dan digantikan jajaran direksi baru.

Menurut Dwi, masalah transparansi harga bahan bakar minyak (BBM) akan segera dibuka. ''Akan buka-bukaan,'' ujar dia.

Sebelumnya, Tim Reformasi Tata Kelola Migas meminta data komponen biaya produksi BBM. Tim yang diketuai oleh Faisal Basri itu meminta transparansi harga BBM serta data ekspor dan impor BBM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement