Jumat 28 Nov 2014 22:50 WIB

600 Pengendara Ditilang Selama Operasi Zebra Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Aparat kepolisian memeriksa kelengkapan surat kendaraan pengendara motor saat menggelar operasi Zebra Jaya 2014 di Jalan Margonda Raya, Depok, Jumat (28/11).    (Republika/Raisan Al Farisi)
Aparat kepolisian memeriksa kelengkapan surat kendaraan pengendara motor saat menggelar operasi Zebra Jaya 2014 di Jalan Margonda Raya, Depok, Jumat (28/11). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota menilang sebanyak 600 pelanggar lalu lintas sejak Operasi Zebra digelar Rabu (26/11). Mayoritas pelanggaran terkait penggendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

''Hingga hari ini sudah 600 pelanggar yang ditindak,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman kepada wartawan, Jumat (28/11). Hal ini disampaikan disela-sela pelaksanaan Operasi Zebra di sekitar jalan perempatan Degung, Sukabumi.

Diki mengatakan, kebanyakan pelanggaran adalah warga yang tidak menggunakan helm. Hal ini sesuai dengan sasaran dari Operasi Zebra pada tahun ini.

Menurut Diki, polisi juga memberikan teguran pada pengendara yang mengabaikan keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas. Misalnya pemakaian kanlpot yang tidak standar.

Operasi Zebra kali ini terang Diki, juga melibatkan aparat Kodim 0607 Kota Sukabumi. Hal ini untuk menindak pelanggar lalu lintas yang berasal dari anggota TNI.

Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol (Arm) Saripudin mengatakan, hingga kini belum ada temuan anggotanya yang melanggar peraturan lalu lintas.'' Bila ada maka akan diberikan sanksi,'' terang dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement