Jumat 28 Nov 2014 19:01 WIB

Baik Hatinya JK, Bantu Pegangkan Alat Rekaman Wartawan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
  Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wapres Jusuf Kalla.
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wapres Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ternyata paham benar profesi wartawan. Saat wartawan sedang mewawancarai Presiden Joko Widodo, JK membantu seorang wartawan memegangkan alat rekaman yang digunakannya untuk merekam hasil wawancara dengan sang presiden.

Peristiwa ini terjadi usai Jokowi dan JK mengumpulkan para Kepala Kejaksaan Tinggi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (28/11). Usai bertemu, para petinggi negara ini kemudian berkumpul bersama untuk berfoto.

Di samping Jokowi tampak berdiri JK dan Jaksa Agung Prasetyo. Di hadapan mereka pun para wartawan mengerubungi dengan menyodorkan alat rekaman masing-masing.

Tindakan iseng JK terjadi dengan tiba-tiba saat ia kemudian langsung memegang sejumlah telepon genggam dan alat rekaman milik para wartawan yang tengah mendengarkan penjelasan dari Presiden. Tindakan itu ia lakukan ini untuk membantu para wartawan yang cukup berjarak jauh dari Jokowi.

Telepon genggam dan alat rekaman itu ia pegang menggunakan tangan kanannya. Sehingga, suara Jokowi dapat terekam dengan jelas.

Tindakan JK ini pun membuat gelak tawa dari para wartawan. Jokowi yang menyadari tindakan JK setelah wawancara selesai dilakukan pun ikut tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement