Kamis 27 Nov 2014 21:09 WIB

'Pengalihan Subsidi BBM, Anggaran Kesejahteraan Prajurit Naik'

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Djibril Muhammad
Menkopolhukam Tedjo Edy Purdjianto (kanan) bersama Menhan Ryamizard Ryacudu (kiri).
Foto: AP
Menkopolhukam Tedjo Edy Purdjianto (kanan) bersama Menhan Ryamizard Ryacudu (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Tedjo Edhy Purdijatno mengungkapkan pemerintah akan kembali melakukan kalkulasi soal kemungkinan adanya peningkatan jumlah anggaran untuk kesejahteraan prajurit.

Terlebih, Tedjo menjelaskan, pemerintah baru saja menerapkan kebijakan alih subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

"Kami harapkan begitu (adanya peningkatan anggaran untuk kesejahteraan prajurit), karena ada pengalihan subsidi BBM," tutur Tedjo di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (27/11).

APBN-P 2015, sambung Tedjo, bisa menjadi salah satu cara untuk bisa menjawab upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit.

Kendati demikian, Tedjo juga tidak bisa memberikan angka pasti soal peningkatan anggaran tersebut. Sebab, pembicaraan soal APBN-P belum dilakukan oleh Pemerintah.

"Belum tahu (jumlah kenaikan anggaran), kan belum dibicarakan. Namun, kami juga akan melihat mana yang lebih prioritas (dalam penentuan kenaikan anggaran di APBN-P)," lanjut mantan Kepala Staff Angkatan Laut (KSAL) tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement