Kamis 27 Nov 2014 18:04 WIB

Waspada! Sejumlah Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Pengendara menembus hujan deras di kawasan Kramat, Jakarta Pusat, Rabu (2/7).
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Pengendara menembus hujan deras di kawasan Kramat, Jakarta Pusat, Rabu (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah lokasi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Kamis (27/11) siang hingga sore.

"Peringatan dini untuk hujan lebat sudah kami sebarkan ke masyarakat, termasuk melalui BPBD," kata Kabag Humas BMKG Eko Suryanto di Jakarta, Kamis (27/11).

Ia mengatakan lokasi yang dilanda hujan lebat antara lain wilayah Grogol, Tomang, Harmoni, Daan Mogot, Mangga Dua, Kemayoran, Tanah Abang, Monas, Menteng, Gambir, Thamrin, Sudirman, Kembangan, Meruya, Kebon Jeruk dan sekitarnya.

Kawasan lain yang juga diprakirakan akan diguyur hujan meluas ke Ancol, Pluit, Senen, Cempaka Putih, Ciputat, Ciledug, Pamulang, Pondok Indah, Pasar Minggu, Jagakarsa, Tebet, Kebayoran, Pondok Aren, Cinere, Depok dan sekitarnya.

"Kami imbau warga siaga untuk mengantisipasi banjir yang berpotensi terjadi di wilayah yang diguyur hujan," kata Eko.

Pantauan tinggi muka air di beberapa pintu air masih normal. Petugas pusat pengendalian operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan tinggi muka air masih normal.

"Tinggi muka air di sebagian besar pintu air masih normal, hanya di Pintu Air Pasar Ikan yang berstatus siaga dua," kata Kepala Seksi Pengendalian Operasi BPBD Rahmat Basuki.

Sedangkan Pintu Air Katulampa, Depok, Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Cipinang Hulu dan Sunter Hulu masih berstatus siaga empat atau normal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement