Kamis 27 Nov 2014 08:56 WIB

Razia Lalin di Depok Berlangsung Hingga Dua Pekan Mendatang

Jalan Margonda Raya, Depok
Foto: Republika/Musiron
Jalan Margonda Raya, Depok

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Razia Operasi Zebra Polri serentak digelar sejak Rabu (26/11) hingga dua pekan mendatang di beberapa titik di Depok. 

"Untuk itu kami akan melakukan operasi dan langsung melakukan tilang ditempat sebagai langkah penindakan," ujar Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Kompol Sri Hartatik, Kamis (27/11).

Sasaran operasi zebra difokuskan pada angkutan umum yang berhenti atau berhenti di sembarang tempat yang menyebabkan jalanan menjadi macet. Titik razianya di Gang Kober, Universitas Gunadarma, Margo City, serta Simpangan Depok Sukmajaya. 

"Selain itu juga akan digelar operasi di sepanjang Jalan Raya Bogor hingga KM 38. Karena kawasan itu rawan kecelakaan motor karena belum ada separator sekaligus minimnya lampu penerangan jalan," tambahnya.

Psikolog dari Universitas Indonesia Farida Haryoko menilai, razia semacam ini sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan ketertiban pengendara. Dengan razia, kata dia, maka pengendara akan lebih ingat bahwa dalam berkendara harus dilengkapi dengan alat keselamatan dan kesadaran berlalulintas.

 "Kalau tidak ada razia maka pengendara sepertinya enak saja semau mereka saat berkendara. Kalau ada razia ini sebagai upaya warning (peringatan) bagi mereka," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement