Rabu 26 Nov 2014 16:14 WIB

Bupati Beri Uang dan Makanan pada Pasien RSUD

Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah
Foto: Agus Yulianto/Republika
Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU – Penanganan pasien dari kalangan masyarakat tak mampu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Indramayu, menjadi perhatian Bupati Hj Anna Sophanah. Rabu (26/11), bupati secara mendadak mengunjungi rumah sakit milik Pemkab Indramayu.

Bahkan sebagai ungkapan kepedualannya terhadap masyarakat yang tidak mampu, bupati memberikan bantuan kepada pasien anak yang dirawat di kelas III dan pasien ruang Perinatologi dan Kebidanan di RSUD Indramayu.

 

Kedatangan Bupati Indramayu ditengah-tengah pasien membuat sejumlah pasien merasa kaget. Pasalnya, mereka tidak menyangka akan dikunjungi oleh orang nomor satu di Indramayu tersebut, apalagi datang secara tiba-tiba.

”Meskipun jumlahnya sedikit, bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan mereka yang sedang sakit. Makanan tambahan yang kita berikan juga kita harapkan dapat membuat mereka sedikit tersenyum,” kata bupati.

 

Bupati melakukan kunjungan pertama di ruang Perinatologi dan Kebidanan. Di ruangan ini, Anna bertemu dengan pasien yang akan melahirkan dan paska melahirkan. Di tempat tersebut dia juga melihat kondisi bayi yang telah dilahirkan. Dari setiap pasien yang dikunjunginya, Anna Sophanah memberikan bantuan berupa uang tunai dan makanan tambahan.

 

Anna juga mendatangi ruangan pasien anak kelas III dan  menanyakan sakit yang diderita kepada orang tua dari anak yang tengah dirawat.  “Sakit yang sekarang tengah diderita oleh anak ibu mudah-mudahan ini bisa menjadi hikmah bagi kita semua, yang sabar dan semoga anak ibu lekas sembuh. Saya tidak tega melihat penderitaan anak-anak ini,” kata bupati.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement