Selasa 25 Nov 2014 06:29 WIB

Jokowi Datang, Lubang Jalan Lintas Sumatra Langsung Ditambal

Rep: Mursalin yasland/ Red: Esthi Maharani
Presiden Jokowi dan Wapres JK.
Foto: AP Photo
Presiden Jokowi dan Wapres JK.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya di enam titik di Provinsi Lampung, membawa manfaat, lubang-lubang jalan lintas Sumatera (jalinsum) langsung mendadak ditambal sementara sehari sebelum kedatangannya, Selasa (25/11).

Pemantauan //Republika// di jalinsum ruas mulai dari Bundaran Tugu Radin Inten II, hingga perbatasan Tegineneng (Kabupaten Lampung Tengah), lubang-lubang yang menganga di badan jalan, langsung ditutup aspal sementara. Selama ini, jalan-jalan yang rusak terkesan dibiarkan, dan kerap mencelakai para pengguna jalan, terutama malam hari tanpa lampu penerangan jalan.

Ruas jalan Natar-Branti, Kabupaten Lampung Selatan, paling banyak lubang jalannya. Tampak aspal hitam sudah menutupi badan jalan. Meski jalan masih bergelombang, namun jalinsum sudah nyaman dilalui, karena Presiden Jokowi akan melintas dengan mobil dari Pelabuhan Bakauheni (Lampung Selatan) - Kota Bandar Lampung - Tegineneng (Pesawaran) - Trimurjo (Lampung Tengah).

Kepala Bappeda Lampung, Fahrizal, mengatakan Presiden Jokowi akan meninjau enam titik di Lampung. Mulai dari Pelabuhan Bakauheni, PLTU Tarahan, Pelabuhan Batubara, PLTU Sebalang, PT Pelindo II, sentra padi di Trimurjo, dan Bandara Radin Inten II di Branti langsung pulang naik pesawat.

"Presiden tinjau enam titik yang menjadi fokus pembangunan di Lampung," kata Fahrizal, Senin (24/11). Ia mengatakan pemprov akan memaparkan potensi dan permasalahan yang dihadapi daerah ini untuk menuju ketahapan pangan, kelancaran transportasi laut dan darat, dan energi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement