Senin 24 Nov 2014 13:17 WIB

Polisi Temukan Jejak Pelaku Penembak Mobil Amien Rais

Rep: C82/ Red: Winda Destiana Putri
 Sejumlah anggota kepolisian memeriksa mobil milik politikus Amien Rais di kediamannya, Sleman, Kamis (6/11).   (Antara/Regina Safri)
Foto: Antara/Regina Safri
Sejumlah anggota kepolisian memeriksa mobil milik politikus Amien Rais di kediamannya, Sleman, Kamis (6/11). (Antara/Regina Safri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi terus mencari pelaku penembakan mobil Amien Rais di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Ronny F Sompie mengatakan, polisi telah menemukan titik terang mengenai identitas pelaku.

"Jejak-jejak pelaku telah kami temukan, tapi masih dikembangkan," kata Ronny di Mabes Polri, Senin (24/11).

Ronny mengatakan, jejak-jejak yang ditemukan tersebut saat ini masih dianalisis dan dikaitkan dengan keterangan-keterangan para saksi yang telah dikumpulkan.

"Kami terus lakukan upaya pengembangan, mudah-mudahan ada orang yang tahu dan beri informasi sehingga jadi bagian yang kita perhatikan untuk pengungkapan kasus," ujarnya.

Mobil Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rais yang berada di kediamannya di Jalan Pandean Sari, Condong Catur, Yogyakarta, ditembak orang tidak dikenal Kamis (6/11) dini hari lalu.

Dari hasil Puslabfor Polri menunjukkan bahwa senjata yang digunakan untuk menembak adalah senjata rakitan.

Hasil identifikasi sementara, pelaku diduga menggunakan sepeda motor dan lebih dari satu orang. Polisi pun telah memeriksa kamera perekam atau Closed Circuit Television (CCTV) yang berada di sekitar rumah mantan Ketua MPR tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement