Ahad 23 Nov 2014 15:59 WIB

Besok, Jokowi Kumpulkan Gubernur se-Indonesia di Istana Bogor, Ada Apa?

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Erdy Nasrul
Meme sindiran tentang kebijakan kenaikan harga BBM oleh Presiden Jokowi
Foto: Foto meme dari akun @ridwanfan
Meme sindiran tentang kebijakan kenaikan harga BBM oleh Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumpulkan gubernur seluruh Indonesia di Istana Bogor, Senin esok (24/11). Jokowi sengaja mengumpulkan gubernur karena ingin mendengar curhatan dari para kepala daerah.

Sekertaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan, pertemuan di Istana Bogor esok adalah lanjutan dari Rakornas yang telah digelar pada 4 November lalu di Istana Negara. Dalam pertemuan nanti, lanjut Andi, presiden hanya akan berbicara 40 menit. Setelah itu, presiden akan mempersilahkan para gubernur berbicara mengenai kendala maupun masukan untuk pembangunan di daerah.

"Rakor gubernur bukan pengarahan presiden. Tapi presiden berikan kesempatan pada 34 gubernur untuk menyampaikan unek-unek mereka," ujarnya pada wartawan.

Dalam pertemuan nanti, Jokowi akan ditemani empat menteri koordinator, menteri dalam negeri, menteri pekerjaan umum dan perumahan, sekertaris kabinet, dan kepala Bappenas.

 

Harapannya, dengan membuat forum seperti itu, pemerintah akan mendapat masukan mengenai masalah kongkret yang terjadi di lapangan. Format seperti itu juga sudah dilakukan Jokowi saat mengumpulkan pejabat Eselon I dan II di Dirjen Pajak dan Bea Cukai pada Kamis lalu.

Setelah mengumpulkan gubernur, Jokowi diagendakan akan mengumpulkan kepala kejaksaan tinggi seluruh Indonesia di pekan yang sama.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement