Kamis 20 Nov 2014 12:37 WIB

Kebanjiran, Warga Jakarta Bisa Kontak Call Center Ini

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
  Seorang warga menyelamatkan burung peliharaannya saat banjir yang menggenangi Kawasan Kampung Pulo gang 5, Jakarta Timur, Selasa (11/11).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Seorang warga menyelamatkan burung peliharaannya saat banjir yang menggenangi Kawasan Kampung Pulo gang 5, Jakarta Timur, Selasa (11/11). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau warga memanfaatkan dua nomor call center, yakni 021-164 dan 021-1708 untuk pengaduan atau laporan kondisi banjir sehingga penanganan dapat segera dilakukan.

"Kalau ada yang terluput dari pantauan petugas, maka kami mengimbau warga memanfaatkan fasilitas call center," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Bambang Musyawardana, Kamis (20/11).

Laporan dari warga akan ditindaklanjuti tim reaksi cepat dari BPBD untuk selanjutnya dikooordinasikan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Bantuan dan logistik disalurkan masing-masing suku dinas. Kami hanya mengkoordinir dan memetakan daerah banjirnya," katanya.

Kebutuhan warga akan diinformasikan ke dinas terkait antara lain Dinas Sosial, Dinas Kebersihan, Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perindustrian dan Energi, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Hujan yang mengguyur wilayah Bogor, Jawa Barat, kata Bambang telah mengakibatkan debit air Sungai Ciliwung meninggi.

Akibatnya, sejumlah wilayah terendam air antara lain kawasan Kampung Pulo, Bidara Cina, Rawajati dan Cawang.

"Petugas kami sudah menyebar di lapangan untuk mendata kebutuhan warga yang terpaksa mengungsi karena genangan air tinggi," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement