Rabu 19 Nov 2014 21:14 WIB

Kepulauan Seribu Ajukan Rekomendasi Pembangunan Bandara

Sejumlah siswa sekolah naik di atas perahu pulang ke pulau di Kepulauan Seribu dari Dermaga Pulau Pramuka, Jakarta, Jumat (17/2). (Republika/Wihdan Hidayat)
Sejumlah siswa sekolah naik di atas perahu pulang ke pulau di Kepulauan Seribu dari Dermaga Pulau Pramuka, Jakarta, Jumat (17/2). (Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menyatakah telah mengajukan surat rekomendasi ke Gubernur DKI Jakarta terkait kelanjutan pembangunan Bandara Panjang.

"Pemerintah Kabupaten Adimistrasi telah mengajukan rekomendasi untuk pembangunan Bandara Panjang akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi atau investor," kata Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Wasis Dibyono di Jakarta, Rabu (19/11).

Ia menyebutkan luas landasan pacu yang ada saat ini yang telah dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sepanjang 1.350 meter yang mampu di darati pesawat berbadan kecil yang mampu mengangkut penumpang 30-50 orang.

"Rencana pembangunan Bandara Panjang Kepulauan Seribu sepanjang 1.500 dan baru terealisasi sekitar 1.350 meter," katanya.

Ia mengatakan investor asing berencana menambah panjang landasan pacu Bandara Panjang mencapi 2.000 meter sehingga mampu didarati pesawat berbadan besar. "Artinya, jika luas landasan lebih bertambah maka akan dapat disinggahi pesawat berbadan besar dan jumlah kunjungan wisata ke Kepulauan Seribu juga akan meningkat seiring melalui jalur laut juga melalui udara," katanya.

Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu terus berupaya agar Bandara Panjang tersebut berstandar Internasional sehingga akan banyak jumlah pelancong yang datang ke daerah tersebut. Kepulauan Seribu yang memiliki luas 7.005,76 Km per segi itu memiliki penduduk sebanyak 23.054 jiwa yang tersebar di dua kecamatan yang terdiri dari enam kelurahan, 24 RW dan 127 RT.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement