Rabu 19 Nov 2014 20:46 WIB

KPK Apresiasi Penunjukan Mantan Wakil Ketua KPK Jadi Kepala SKK Migas

Rep: c62/ Red: Joko Sadewo
Wakil Ketua KPK, Zulkarnain.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Wakil Ketua KPK, Zulkarnain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan apresiasi terhadap Presiden Joko Widodo ‎yang telah mengangkat mantan wakil ketua KPK periode 2003-2007, Amien Sunaryadi diangkat menjadi Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Wakil Ketua KPK Zulkarnain menilai keputusan Jokowi sudah tepat karena menempatkan orang yang memiliki integritas untuk dapat menyelesaikan segala persoalan di SKK Migas. "Integritas dan kemampuan mereka (Amien Sunaryadi) cukup handal dan latar belakangnya juga dari orang BPKP," kata Zulkarnain saat dihubungi Republika Online (ROL), Rabu (19/11).

Dengan memiliki latar belakang sebagai auditor independen, menurutnya, Amien ‎akan memperbaiki semua manajemen di SKK Migas."Jadi bisa mengelola keuangan di sana, karena tahun lalu bermasalah," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua KPK lainya Adna Pandu Praja mengatakan, sebelum diangkat Presiden Jokowi sebagai Kepala SKK Migas, Amien sudah melakukan diagnose persoalan di SKK Migas. "Beliau tinggal buat rencana aksi jangka penda dan jangka panjang sesuai visi-misi presiden," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement