Selasa 18 Nov 2014 07:39 WIB

DPR Jadwalkan Paripurna Pembentukan Baleg

  Hatta Rajasa dan Pramono Anung menandatangani kesepakatan damai antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di  Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/11). (Republika/Agung Supriyanto)
Hatta Rajasa dan Pramono Anung menandatangani kesepakatan damai antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/11). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR RI menjadwalkan penyelenggaraan rapat paripurna yang mengagendakan pembentukan badan legislasi (Baleg) serta penyerahan nama-nama anggota komisi dan alat kelengkapan dewan dari fraksi-fraksi yang belum menyerahkannya, Selasa (18/11).

"Kami menjadwalkan akan menyelenggarakan rapat paripurna pada Selasa," kata Ketua DPR RI Setya Novanto usai penandatanganan kesepakatan antara Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Senin (17/11).

Menurut Novanto, setelah penandatanganan kesepakatan KIH dan KMP diharapkan DPR RI dapat segera menjalankan tugas dan fungsinya.

Pada rapat paripurna, kata dia, akan dibahas pembentukan badan legislasi serta penyerahan nama-nama anggota fraksi untuk pengisian anggota komisi dan AKD dari fraksi-fraksi yang belum menyerahkannya.

"Setelah rapat paripurna kita harapkan komisi-komisi dapat segera bekerja menyusun jadwal rapat kerja dan rapat dengar pendapat dengan kementerian dan lembaga yang menjadi mitra kerjanya masing-masing," katanya.

Saat ini, kata Novanto, komisi-komisi di DPR RI sudah mulai mencatat rencana raker dan RDP dengan kementerian dan lembaga yang menjadi mitra kerjanya masing-masing.

Untuk tahap pertama, kata dia, komisi-komisi di DPR RI akan mengundang menteri-menteri koordinator untuk menjelaskan pokok-pokok kebijakan pemerintah sesuai dengan bidangnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement