Kamis 13 Nov 2014 15:45 WIB

Ahok: Saya Fokus Kerja tak Pikirkan Pelantikan

Basuki Tjahaja Purnama, (Ahok).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Basuki Tjahaja Purnama, (Ahok).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak memikirkan masalah pelantikannya sebagai gubernur definitif DKI Jakarta. Menurutnya yang terpenting saat ini, ia ingin fokus bekerja sesuai dengan perintah dari Presiden Joko Widodo.

"Saya lebih fokus meningkatkan kualitas kerja daripada mengurus masalah pelantikan, karena saya sudah diperintahkan Presiden melaksanakan tugas-tugas gubernur," katanya di Balai Kota, Jakarta, Kamis (13/11).

Menurutnya dalam surat penunjukan dirinya sebagai pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, tugas-tugas yang diembannya sama dengan gubernur. Hanya saja kata dia, terdapat perbedaan pada gaji sebesar Rp1 juta antara pelaksana tugas gubernur dengan gubernur.

"Pelaksana tugas dahulu berbeda dengan sekarang, saya sudah diperintakan Presiden untuk mengemban penuh tugas gubernur, perbedaan gajinya hanya Rp1 juta," tambahnya.

Sebelumnya DPRD DKI Jakarta berencana untuk menggelar rapat paripurna pelantikan gubernur pada 18 November mendatanng. Namun saat ini fraksi-fraksi Parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih masih menolak Ahok dilantik menjadi gubernur. Selain itu penolakan juga datang dari berbagai pihak seperti FPI, GMJ dan lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement