Selasa 11 Nov 2014 15:48 WIB

Surya Paloh Ancam Kadernya di DPR, Mengapa?

Surya Paloh
Surya Paloh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyatakan, akan menindak tegas anggota yang melakukan perbuatan tercela.

"Kalau ada anggota DPR yang melakukan perbuatan tercela, maaf, saya katakan pada ulang tahun ke-3 Partai Nasdem ini, mereka harus keluar dalam waktu yang singkat dari DPR," kata Surya saat berpidato dalam acara ulang tahun Partai Nasdem ke-3 di Kantor DPP di Jakarta Pusat, Selasa (11/11).

Menurut dia, kesempatan Nasdem yang pertama kalinya berhasil masuk ke legislatif tidak boleh dirusak oleh satu atau dua kader yang melanggar etika atau hukum.

Surya pun meminta seluruh anggota DPR Nasdem untuk mengawasi satu sama lain. Jika ditemukan ada yang melakukan pelanggaran, Surya meminta mereka tak segan-segan melaporkan kepada DPP.

"Saudara harus saling mengawasi dan semoga dengan spirit ini kita bisa menjadi partai yang lebih baik ke depan," ujarnya.

Sebagai partai baru, Surya mengatakan, yakan belajar dari partai senior yang sudah berusia puluhan tahun. "Kita ingin belajar banyak, belajar dari partai senior kita yang usianya sudah lebih dari 40 tahun dan 50 tahun," tuturnya.

Karenanya, perbuatan tercela yang dilakukan oleh berbagai anggota DPR tidak boleh dilakukan oleh politisi Nasdem.

Menurut Surya, nantinya akan ada dua hal yang akan dipelajari dari partai senior.

"Kita akan belajar dari kehebatan, kejujuran dan prestasi hebat mereka. Itu akan menjadi sikap yang mulia mengangkat harkat dan martabat kita. Nasdem juga ingin belajar kenapa mereka melanggar amanah rakyat. Nasdem belajar dengan komitmen untuk tidak mengulangi hal yang sama," ucap mantan politikus Partai Golkar itu.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement