Selasa 11 Nov 2014 09:02 WIB

Ditanya Soal Harta, Menteri Susi: Nanti Akunting Saya yang Jawab

Rep: c62/ Red: M Akbar
Susi Pudjiastuti
Foto: bvistaa.blogspot.com
Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengaku tidak pernah menghitung jumlah harta kekayaannya. Hingga kini ia tak mengetahui seberapa banyak harta kekayaan yang sudah dimilikinya.

"Ya...saya enggak tahu harta saya berapa," kata Susi setelah melakukan pertemuan dengan pimpinan KPK, malam selasa (11/10).

Sebagai pejabat baru di pemerintah, Susi memang tidak punya kewajiban untuk melaporkan harta kekayaannya ke tim LHKPN KPK. Untuk itu pertemuannya malam tadi sekalian meminta diberikan cara mengisi laporan harta kekayaan di formulir Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Saya enggak pernah ngurus LHKPN. Jadi saya gak tahu," ujarnya.‎

Saaat ditanya berapa jumlah hartanya, Susi tidak mau menyampaikan. Ia mengatakan yang berhak menyampaikan adalah KPK. "Nanti accounting saya yang jawab," katanya.

Menteri Jokowi yang sudah lapor harta kekayaannya adalah Yuddy Chrisnandi (Menpan) Sofyan Djalil (Menko Perekonomian) Amran Sulaiman (Menteri Pertamina) Anak Agung Ngurah Puspayoga (Menteri Koprasi UMKM) Tjahjo Kumolo (Menteri Dalam Negeri)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement