Selasa 11 Nov 2014 07:30 WIB

Ini Para Calon Rektor UI yang Lolos Penyaringan KPK

Kampus Universitas Indonesia (UI)
Foto: id.wikipedia.org
Kampus Universitas Indonesia (UI)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK-- Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Indonesia (UI) menetapkan tiga nama calon rektor yang lolos ke tahapan selanjutnya untuk dipilih menjadi rektor UI periode 2014-2019.

Ketiga nama calon rektor tersebut yakni Prof. Dr. Ir. Mohammad Nasikin, M.Eng, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met, dan Prof. Ir. Rinaldy Dalimi M.Sc., Ph.D. Ketiganya berasal dari Fakultas Tehnik.

"Proses penyaringan ini dilakukan dengan melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kepolisian," kata Ketua MWA UI Ery Riyana Hardjapamekas di kampus UI Depok, Senin.

Ia mengatakan KPK membantu kami dalam penelusuran pajak dan laporan keuangan, sedangkan kepolisian membantu kami dalam mengecek lingkup sosial dan peninjauan lingkungan rumah dari masing-masing kandidat.

Sebelumnya, terdapat tujuh calon rektor yang namanya diajukan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) yang kemudian disahkan oleh MWA. Calon tersaring tersebut didapatkan setelah menjalani serangkaian tahapan seleksi berupa wawancara oleh P3CR, cyber campaign, serta kampanye interaktif.

Selanjutnya, tiga calon rektor ini akan menjalani serangkaian tahapan selanjutnya, yang meliputi wawancara tertutup dengan MWA (17 November) dan Debat Publik (18 November) dan pada 19 November 2014 rektor UI terpilih akan diumumkan MWA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement