Senin 10 Nov 2014 14:37 WIB

Arti Logo Baru Transjakarta

Transjakarta
Foto: Republika/Yasin Habibi
Transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta meluncurkan logo baru berbentuk bulatan biru dengan dua garis putih yang melambangkan pembaruan pelayanan transportasi.

"Semangatnya adalah semangat pembaruan untuk terus bertransformasi memberikan pelayanan yang lebih prima," kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih saat peluncuran logo baru Transjakarta di Lapangan Monas, Jakarta, Senin (10/11).

Ia mengatakan logo baru tersebut akan dipasang di seluruh bus Transjakarta. Bus lama tetap berwarna merah dan oranye sedangkan logo yang sebelumnya berwarna merah berubah menjadi warna biru.

Logo lama Transjakarta adalah perpaduan dua warna yakni merah dan hitam. Di atas warna tersebut ada dua huruf T dan J lalu ada tulisan "transjakarta" di bagian bawah yang berwarna hitam.

Kosasih mengatakan selain mengandung makna pembaruan, logo baru tersebut bermakna ramah, aman dan jalur yang tertib dan rapi serta peningkatan pelayanan.

"Logo ini hasil seleksi dari 2.200 desain yang kami terima, lalu terpilih logo yang diluncurkan hari ini," tambahnya.

Ia menambahkan peningkatan pelayanan Transjakarta ditandai dengan penggantian bus lama dengan bus baru yang lebih nyaman. Penggantian bus lama yang sudah tidak layak pakai akan berlangsung dalam dua tahun dengan pembelian bus baru sebanyak 850 unit.

Sementara Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang meresmikan logo baru tersebut mengatakan transportasi darat itu mengakomodasi kebutuhan penyandang disabilitas.

"Mobil ini dilengkapi kursi khusus untuk penyandang disabilitas dan ke depan seluruh bus transjakarta akan ramah disabilitas," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement