Senin 10 Nov 2014 06:36 WIB

Kepala BNN; Semua Bisa Jadi Pahlawan Antinarkoba

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Anang Iskandar
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Anang Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Anang Iskandar mengatakan semua orang bisa menjadi pahlawan antinarkoba dengan mencegah serta melindungi diri dan lingkungannya dari bahaya narkoba.

"Semua orang pada dasarnya bisa menjadi pahlawan antinarkoba. Dalam hal yang sederhana, seseorang dapat melakukannya dengan cara mencegah dan memproteksi diri dan lingkungannya dari bahaya narkoba, dan sekaligus dapat menyelamatkan penyalah guna narkoba melalui rehabilitasi," katanya, Ahad (9/11).

Kepala BNN juga menjelaskan pentingnya reorientasi penanganan penyalahguna narkoba dengan ideal. Karena menurutnya, mereka adalah orang sakit dan korban sindikat, sehingga lebih baik direhabilitasi daripada dipenjara.

"Di sinilah dibutuhkan aspek toleransi dari penegak hukum agar bisa menempatkan mereka ke dalam pusat rehabilitasi. Jika hal ini terealisir, tentu di situ ada nilai heroisme yang humanis, karena ada unsur penyelamatan pada sesama manusia yaitu para penyalah guna narkoba," ujar Kepala BNN.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan pesan positif pada masyarakat agar selalu menjauhi penyalahgunaan narkoba sehingga masyarakat Indonesia bisa menjadi generasi unggulan.

"Tentu ini menjadi modal dasar yang kuat untuk pembangunan negeri," ujar Imam.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement