Ahad 09 Nov 2014 06:03 WIB

Ratusan Polisi Ikut Jemput Persib dan Ridwan Kamil

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indah Wulandari
Ribuan Bobotoh menyambut pemain Persib Bandung.
Foto: Twitter
Ribuan Bobotoh menyambut pemain Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Untuk mengamankan kedatangan para pemain Persib dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sebanyak 275 anggota Polrestabes Bandung. 

Pengamanan dilakukan cukup ketat, karena ribuan bobotoh menyambut para pemain kesayangannya di sepanjang jalan menuju Bandara Husein Sastranegara.

"Pengamanan ketat terus kami lakukan dari kemarin. Hari ini, bentuk pengamanannya terbuka," ujar Kabag Operasional Polrestabes Bandung, Dhafi kepada wartawan, Sabtu (8/11). 

Menurut Dhafi, personel yang diturunkan berasal dari pasukan lalu lintas, sabhara, pariwisata, dan polsek. 

Mereka, ditempatkan di sejumlah titik, terutama sepanjang jalan yang akan dilalui para pemain. Yakni Bandara-Jalan Pajajaran- Sumur Bandung-Pasar Kosambi-Stadion Persib di Jalan Ahmad Yani. 

"Bandung akan ramai sekali, jadi pengamanan kami ketatkan," katanya. 

Selain itu, polisi menjaga keamanan di pintu tol Pasteur. Mereka meningkatkan pengamanan kendaraan non Bandung.  Ia mengimbau, kepada para bobotoh untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan rombongannya, tiba di Bandara Husein Sastranegara sekitar 01.00 pukul WIB menggunakan pesawat Hercules. Selain para pemain Persib, ikut dalam rombongan tersebut beberapa orang jurnalis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement