Jumat 07 Nov 2014 12:32 WIB

FK Unpad Fair 2014’ Ajak Masyarakat Peka

FK Unpad Fair 2014
Foto: dok Unpad
FK Unpad Fair 2014

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Fakultas Kedokteran Unpad Fair 2014 merupakan acara yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Setelah sukses dengan acara yang sama pada tahun 2012,  kali ini FK Unpad Fair 2014 kembali mengajak masyarakat umum untuk meningkatkan kepekaan dan menghargai hak-hak manusia. Kegiatan ini mengangkat tema ‘disabilitas’.

 

Rangkaian acara yang pertama adalah megabaksos, yaitu pemberian kaki dan tangan palsu kepada lebih dari 120 penderita disabilitas di daerah Bandung dan sekitarnya.Megabaksos bekerja sama dengan Sequislife Foundation dan Departemen Ilmu Kesehatan Fisik dan Rehabilitasi RumahSakit Hasan Sadikin.

 

Di bidang seni dan olahraga, FK Unpad Fair 2014 mempersembahkan Arthleague, yaitu kompetisi Futsal, Basket, TariTradisionaldan Film Pendek bertema kesehatan.Dengan total hadiah 50 juta rupiah, Arthleague terbuka untukseluruh mahasiswa FakultasKedokteran, Kedokteran Gigi, Farmasi, Keperawatan danPsikologi dari perguruan tinggi di Jakarta dan Jawa Barat.

 

Acara berikutnya adalah Bioscope, kompetisi biologi yang meliputi lomba cerdas cermat dan majalah dinding dengan total hadiah 15 juta rupiah untuk siswa-siswa SMA dari Sumatra, Jawa, dan Bali.

 

Keseluruhan rangkaian acara FK Unpad Fair 2014 akan ditutup dengan pentas seni dan music dalam Concert pada tanggal 6 Desember di Sasana Budaya Ganesha.  Concert ini dimeriahkan  oleh sejumlah bintang tamu seperti Sheila On 7, Naif, Tulus, Gugun Blues Shelter dan Banda Neira. Selain itu akan ada penampilan kolaborasi dari mahasiswa FK Unpad dan pertunjukan seni dari para penderita disabilitas.

 

Mengusung tagline “Creativity With No Limit”,  semua informasi tentang FK Unpad Fair 2014 seperti pendaftaran lomba, pembelian tiket dan stand dapat diakses di website resmi www.fkunpadfair.com.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement