Jumat 07 Nov 2014 09:38 WIB

Dalam Sehari, Longsor Terjadi di Dua Kecamatan Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Longsor. Ilustrasi
Foto: Republika/Edi Yusuf
Longsor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Bencana longsor terjadi di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi, Rabu (5/11) malam. Dampaknya, sejumlah warga mengalami luka-luka dan satu orang diantaranya meninggal dunia.

Lokasi longsor pertama terjadi di Jalan Gadog Nomor 46, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug. Di tempat tersebut bencana longsor menyebabkan seorang anak berusia enam tahun mengalami luka-luka. Saat ini korban sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Titik bencana berikutnya terjadi di Kampung Baru RT 04 RW 01 Desa Berkah, Kecamatan Bojonggenteng, Sukabumi. Seorang anak yang masih balita M Nirwan (2,5 tahun) tewas dalam kejadian tersebut. Bencana tersebut tepatnya terjadi setelah kawasan Sukabumi diguyur hujan deras sejak Rabu sore.

"Korban yang meninggal sudah dievakuasi dan dimakamkan,’’ ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo kepada wartawan. Sementara sejumlah warga yang mengalami luka-luka sudah mendapatkan perawatan dari tim medis.

Menurut Usman, bencana longsor terjadi karena tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini. Sementara di sisi lain permukiman warga sangat rawan terjadi longsor karena berada di kemiringan yang curam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement