Kamis 06 Nov 2014 18:43 WIB

PDIP: KMP Sepakat Berikan Lima Pimpinan Komisi DPR ke KIH

Sidang Pari Purna DPR-RI
Sidang Pari Purna DPR-RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisruh dualisme kepemimpinan di DPR nampaknya akan segera berakhir. Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Tubagus Hasanuddin mengatakan komunikasi antara Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih untuk mengatasi kisruh di DPR, sudah menghasilkan beberapa kesepakatan.

"Antara KIH dan KMP sudah menjalin komunikasi untuk menyelesaikan masalah di DPR," ucapnya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/11).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat itu menjelaskan dari hasil komunikasi, KMP sepakat untuk memberikan jatah pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan untuk KIH. "KMP sepakat memberikan 5 ketua dari jumlah total 16 ketua komisi dan badan. Saya dengar seperti itu" ujarnya.

Selain itu, KIH juga akan menempatkan satu kadernya di 11 komisi dan lima alat kelengkapan dewan lainnya. Ia melanjutkan, kesepakatan ini sudah cukup mengakomodir keinginan KIH. Ia berharap secepatnya masalah DPR bisa diakhiri dan sama-sama bekerja untuk rakyat.

"Setidaknya daripada bersitegang terus dan tidak kerja-kerja, dan kita juga malu sama rakyat. Menurut saya sudah lah," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement