Kamis 06 Nov 2014 18:19 WIB
Amien Rais Diteror

Ibas Prihatin Teror Penembakan Terhadap Mobil Amien Rais

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Bayu Hermawan
 Sejumlah anggota kepolisian memeriksa mobil milik politikus Amien Rais di kediamannya, Sleman, Kamis (6/11).   (Antara/Regina Safri)
Foto: Antara/Regina Safri
Sejumlah anggota kepolisian memeriksa mobil milik politikus Amien Rais di kediamannya, Sleman, Kamis (6/11). (Antara/Regina Safri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyayangkan aksi teror kepada Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rais.

"Kami menyayangkan proses ketidakamanan seluruh warga Bangsa Indonesia," kata pria yang akrab disapa Ibas kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (6/11).

Ibas menegaskan rasa aman adalah hak seluruh warga bangsa. Bukan hanya politikus. "Bukan cuma politisi, masyarakat harus merasa aman," ucapnya.

Ia pun mengaku pernah mendapat teror. Namun bukan dalam artian fisik. Teror itu misalnya pemberitaan negatif di media massa dan berbagai gambar rekayasa di sosial media. "Teror bukan cuma secara fisik," ujarnya.

Ibas berharap masyarakat menyikapi ketegangan politik yang ada sesuai aturan dan norma yang ada. Segala ketidakpuasan mesti diselesaikan secara hukum. Seperti diketahui, mobil milik Amien Rais ditembak oleh orang tak dikenal di rumahnya di Jalan Pandeansari, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta.

Kasus itu pertama kali diketahui oleh salah seorang pekerja yang sedang membersihkan mobil Amien Rais. Saat itu ia menemukan lubang di bagian belakang mobil yang terlihat seperti bekas peluru.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement