Rabu 05 Nov 2014 15:22 WIB

Ustaz Fadhlan: Ajakan Ustaz YM itu Motivasi

Rep: cr02/ Red: Agung Sasongko
Ustaz Fadhlan Garamatan
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ustaz Fadhlan Garamatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pesantren Nuu Waar AFKN Ustad Fadlan mengatakan bahwa bahasa Arab sangat penting dipelajari selain untuk beribadah juga untuk lebih baik dalam mendalami ajaran agama islam.

Ustad Fadlan menjelaskan bahwa bahasa Arab merupakan salah satu bahasa mulia yang telah diterangkan dalam Alquran. Menurutnya, alangkah baiknya bila kita dapat mempelajari bahasa Arab tersebut untuk lebih mengerti tentang ajaran agama Islam.

"Bahasa Arab sangat bermanfaat bagi umat muslim untuk lebih meningkatkan pengetahuannya tentang islam," kata Ustad Fadlan saat dihubungi Rol, Rabu (5/11).

Melihat permasalahan yang baru-baru ini terjadi mengenai Ustaz Yusuf Mansyur yang dibully di Twitter tentang tweetnya yang mengajak untuk belajar bahasa Arab, Ustaz Fadlan menilai bahwa Yusuf Masnyur mungkin ingin memotivasi umat Muslim para pengguna Twitter untuk lebih baik dalam mempelajari agama Islam.

Pagi hari tadi, jejaring sosial Twitter diramaikan oleh kicauan para netizer yang membully Ustaz Yusuf Mansyur. Dalam akun resmi Twitternya, Yusuf Mansyur menuliskan mengenai pentingnya belajar bahasa Arab untuk kehidupan di akhirat.

Menurut pandangan Yusuf Mansur, melalui akun @Yusuf_Mansur semua bahasa akan hilang, ketika manusia memasuki alam kubur. Sementara, bahasa yang tersisa adalah bahasa Arab. Sehingga tidak ada salah jika sebagian dari muslim belajar bahasa Arab, satu hari satu kosakata.

"sapa tau dg belajar bahasa Qur'an, yakni bahasa Arab, bs membawamu ke surga. asal dg niat ikhlas, pengen nuntut ilmu krn Allah,"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement