Selasa 04 Nov 2014 17:51 WIB

Risma Ajari Siswa Surabaya Nilai Kepahlawanan (1)

Rep: Andi Nurroni/ Red: Damanhuri Zuhri
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Siswa-siswi di Kota Surabaya diimbau untuk meneladani semangat para pejuang yang tidak mudah mengeluh dan menyerah dalam menghadapi situasi sulit. Sebab, sikap tidak mudah mengeluh itulah yang kelak bisa mengantarkan anak-anak Surabaya meraih sukses.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada ratusan pelajar di Surabaya, yang hadir dalam acara Sekolah Kebangsaan di Sekolah Santa Maria Surabaya, Selasa (4/11).

Selain ratusan pelajar dari sekolah dasar negeri dan swasta se-kecamatan Tegalsari serta perwakilan OSIS SMP/SMA, agenda Sekolah Kebangsaan juga dihadiri beberapa veteran pejuang.

Dengan wajah cerah dan penuh semangat, Wali Kota Risma mengingatkan para pelajar betapa susah para pejuang dahulu mempertahankan kemerdekaan dengan taruhan nyawa.

Karenanya, para pelajar yang kini tidak perlu berjuang mengangkat senjata, seharusnya bisa menghargai perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan melalui cara yang benar.

“Warisi semangat pejuang. Arek Surabaya tidak boleh gampang menyerah. Jangan buat para pahlawan menyesal dan menangis di makamnya karena anak-cucunya kalah,'' pesan Risma penuh semangat.

Ia menambahkan, ''Ingat, kemerdekaan negara ini bukan karena diberi, tetapi karena perjuangan yang memakan banyak korban. Kalau kalian menyia-nyiakan berarti kita tidak tau berterima kasih kepada pahlawan.”  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement