Selasa 04 Nov 2014 10:22 WIB

IDB akan Buka Kantor Baru di Jakarta

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Islamic Development Bank (IDB).
Foto: Alarabiya.net
Islamic Development Bank (IDB).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Islamic Development Bank (IDB) Mohamed Ali menyatakan akan membuka kantor baru di Jakarta. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kerjasama dengan Indonesia.

Menurutnya, dengan membuka kantor baru IDB dapat meningkatkan kerjasama dengan Indonesia. Ali mengatakan kantor IDB di Indonesia ini tak lama lagi akan segera dioperasikan.

"Kami ingin kerjasama yang baik dengan IDB dan kita berharap meningkatkan kerjasama. Kami ingin membuka kantor baru di Jakarta untuk tingkatkan kerjasama di berbagai bidang," katanya usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (4/11).

Ia mengatakan proyek-proyek yang akan dikembangkan oleh IDB seperti proyek energi yang dibutuhkan Indonesia, multifinancing proyek-proyek besar di Indonesia, ‎serta partisipasi dalam forum Islamic bank di Surabaya.

"Disitu kami ada proyek meningkatkan sistem finansial dan pasar," jelasnya.

Sementara itu, Jusuf Kalla menyambut langkah IDB yang akan membuka kantor di Indonesia. Sebelumnya, IDB hanya memiliki kantor di Kuala Lumpur.

JK mengatakan IDB tak hanya membantu dalam permasalahan finansial, namun juga sering memberikan bantuan dalam masalah sosial.

"Beliau bantu yatim piatu di Aceh. Ada enam ribu anak yatim yang dibantu IDB di Aceh. Sudah 10 tahun sejak tsunami," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement