Senin 03 Nov 2014 10:04 WIB

Festival Olele Perkuat Program Kemaritiman Jokowi

Presiden Jokowi dan Wapres JK.
Foto: AP Photo
Presiden Jokowi dan Wapres JK.

REPUBLIKA.CO.ID, BONE BOLANGO -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menilai, rencana pelaksanaan Festival Olele pada Mei 2015 mendatang, akan menunjang program penguatan kemaritiman yang diprioritaskan Presiden Joko Widodo saat ini.

"Festival Olele akan diupayakan bisa mengangkat potensi pariwisata bahari dan mengangkat keunggulan sumber daya kelautan di Kabupaten Bone Bolango," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Bone Bolango, Rudi Iriawan, Senin.

Akan digelarnya Festival Olele karena di kabupaten ini memiliki potensi bawah laut di Pantai Olele yang sangat indah, termasuk keunggulan terumbu karang yang berada langsung di Teluk Tomini.

Sebelumnya juga Bupati Bone Bolango Hamim POu mengatakan, potensi kelautan di daerah itu sangat besar. Akan dikelola dengan optimal demi menunjang tingkat kesejahteraan rakyat.

Bupati meminta semua "stakholder" atau pemangku kepentingan untuk bersama-sama membangun wilayah kemaritiman dan mempromosikan sumber daya yang ada, termasuk menunjang kesuksesan Festival Olele.

Sementara itu, salah satu warga Bone Bolango, Kifly, menilai pelaksanaan Festival Olele akan menjadi sarana untuk mengenalkan potensi kelautan daerah itu hingga tingkat nasional maupun luar negeri.

"Banyak potensi kelautan yang harus dikelola di daerah itu, termasuk sumber hayati di laut Olele," katanya.

Hanya yang perlu diperhatikan, pembenahan infrastruktur pembangunan, khususnya di wilayah pesisir pantai Olele, sehingga masyarakat juga bisa menerima dampak positifnya.

Pembangunan jalan-jalan yang menghubungkan ke desa-desa pesisir, dermaga hingga pembenahan di lokasi objek wisata pantai Olele harus diprioritaskan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement