Ahad 02 Nov 2014 08:03 WIB

Dengar Puisi Mantan Guru SD, Menteri Susi Menangis

Rep: c71/ Red: Esthi Maharani
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.
Foto: AP Photo
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti tak kuasa menahan air mata ketika mendengar pembacaan puisi dari para mantan gurunya di SD Negeri 8 Pangandaran. Dalam kesempatan mudik perdana ke kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat, bos Susi Air itu mendapatkan suguhan pesta rakyat berupa penampilan wayang golek.

Bertempat di pinggir pantai barat Pangandaran, Sabtu (1/11) malam, acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pemimpin daerah sekitar Pangandaran, tokoh masyarakat, dan warga yang antusias menyambut kepulangan putri asli Pangandaran itu.

Sebelum pertunjukan wayang golek dimulai, terdapat pertunjukan musikalisasi puisi yang dibawakan guru-guru Susi ketika masih kecil.

"Puisinya bagus sekali. Terima kasih," kata Susi.

Ia pun menyebutkan nama mantan gurunya itu satu persatu dan menyebut mereka sosok yang tidak berubah dan selalu ia ingat.

Tak hanya dalam sesi pesta rakyat, suasana haru memang kerap tampak dalam kunjungan Susi ke Pangandaran. Ketika Susi pulang ke rumahnya yang juga merupakan kantor PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air) dan PT ASI Pudjiastuti Marine di Jalan Merdeka 312, Pangandaran ia juga disambut dengan tangis haru oleh karyawannya.

Ketika mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Timur Pangandaran banyak kerabat lama Susi seperti nelayan dan bakul ikan yang berpelukan dengannya dengan berlinangan air mata.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement