Jumat 31 Oct 2014 10:57 WIB

'Persoalan di DPR Harus Diselesaikan Oleh Tokoh DPR Sendiri'

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
 Suasana sidang paripurna penetapan anggota komisi di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/10).   (Republika/Agung Supriyanto)
Suasana sidang paripurna penetapan anggota komisi di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/10). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Kebuntuan politik di DPR harus diselesaikandengan mengakhiri pertentangan antarkelompok demi kekuasaan.

"Jika kebuntuan yang terjadi saat ini tidak bisa diselesaikan, maka kemungkinan DPR RI akan stagnan dan tidak bisa bekerja baik," kata pengamat politik dari Universitas Mercu Buana, Jakarta Heri Budianto, Jumat (31/10).

Ia pun mengimbau para politikus di DPR RI mengedepankan kepentingan bangsa daripada kepentingan kelompok sehingga kebuntuan komunikasi di parlemen bisa segera mereka akhiri. 

"Persoalan internal di DPR RI hendaknya diselesaikan oleh tokoh-tokoh di DPR RI itu sendiri," kata doktor ilmu komunikasi ini.

Direktur Eksekutif PolcoMM Institute ini menambahkan, dua kekuatan politik di DPR RI saling unjuk kekuatan dengan menggunakan instrumen yang disebut konstitusional dan kepentingan rakyat, padahal justru menyulut pertentangan berkepanjangan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement