Jumat 31 Oct 2014 09:08 WIB

Ujian CPNS di Majalengka Digelar 10-13 November

Rep: Lilis Handayani/ Red: Hazliansyah
 Peserta tes Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) melakukan simulasi tes secara online di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (20/8).(Republika/ Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Peserta tes Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) melakukan simulasi tes secara online di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (20/8).(Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Para peserta yang akan mengikuti ujian seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Majalengka, harus bersiap-siap. Pasalnya, pelaksanaan tes akan digelar pada 10-13 November 2014.

''Kami terima informasi untuk jadwal seleksi CPNS ini dari Pusat,'' kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Majalengka, Ahmad Sodikin melalui Kepala Bidang Informasi dan Pengadaan Pegawai, Aja Suteja, kemarin.

Aja menjelaskan, para peserta akan mengikuti ujian seleksi CPNS dengan menggunakan sistem computer assisten test (CAT). Menurutnya, tidak semua pelamar tes seleksi CPNS dikirimi kartu ujian sistem CAT. 

Aja menyebutkan, jumlah pelamar yang mendaftar melalui sistem online seluruhnya mencapai 2.310 orang. Namun dari jumlah tersebut, hanya 1.757 orang yang mengirimkan berkas persyaratan administrasi.

Bagi 1.757 pelamar yang berkas administrasinya dinyatakan lolos, lanjut Aja, akan menerima surat balasan. Dalam surat itu akan dilampirkan kartu ujian, nomor meja, dan jadwal pelaksanaan ujiannya.

''Surat balasan kepada CPNS yang lolos mengikuti tes sudah mulai  dikirim lewat pos sejak hari ini (Kamis, red),'' kata Aja. 

Namun bagi yang berkasnya dinyatakan tidak lolos, juga akan tetap menerima surat balasan. Didalamnya akan dijelaskan mengapa berkas mereka dianggap tidak lolos.

Untuk lokasi ujian CAT, akan dilaksanakan di gedung Aula SMKN 1 Majalengka di daerah Cigasong. Ruangan ujian tersebut, disediakan 100 perangkat komputer sebagai fasilitas seleksi CAT. 

Nantinya, para peserta ujian akan dibagi dalam beberapa sesi ujian selama empat hari. Setiap sesi ujian, diikuti 100 orang peserta. Rencananya, pada hari pertama dan hari keempat akan dilakukan empat sesi, sedangkan hari kedua dan ketiga masing-masing lima sesi.

''Para peserta ujian akan memperebutkan 30 formasi,'' kata Aja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement