Rabu 29 Oct 2014 22:56 WIB

Amien Rais Dukung Upaya Jokowi Berantas Mafia di Indonesia

Rep: C08/ Red: Bayu Hermawan
Amien Rais berjabat tangan dengan Jokowi.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Amien Rais berjabat tangan dengan Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendukung komitmen Presiden Joko Widodo yang ingin memberantas mafia-mafia yang merampas kekayaan Indonesia.

"Kita senang ketika Pak Jokowi dan Pak JK yang mengatakan akan memberantas segala mafia-mafia," katanya usai bertemu JK di Hotel Dharmawangsa Jakarta Selatan, Rabu (29/10).

Ia mengatakan saat ini kekayaan Indonesia sangat banyak di nikmati oleh negara-negara luar. Ia berharap agar Jokowi JK memberantas secara perlahan agar kekayaan Indonesia dapat dirasakan seutuhnya oleh rakyat. Amien mendoakan pemerintahan Jokowi-Jk beserta kabinet yang baru terbentuk agar dapat bekerja sesuai amanat rakyat.

"Kabinet kerja, kerja untuk rakyat. Sehingga ribuan kekayaan kita tak lagi mengalir kepada negara lain," ujar Mantan Ketua MPR ini.

Selain mendukung pemberantasan mafia, Amien juga mendukung program Jokowi-JK yang pro pasar. Pro pasar yang dimaksudkan Amien adalah pro kepada pasar tradisional yang menjadi jantung ekonomi rakyat.

"Saya kira waktu Pak JK bilang pro pasar, pasar modal. Ternyata Pro Pasar Tradisional, kayak pasar tanah abang. Kalau itu kita dukug," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement