Rabu 29 Oct 2014 20:16 WIB

Susi tak Ambil Pusing Komentar Miring Pihak yang Meragukannya

Rep: C01/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Foto: AP Photo
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak diperkenalkan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, nama Susi Pudjiastuti langsung menyita perhatian publik. Masyarakat menyambut baik dipilihnya bos Susi Air itu, meski tidak sedikit yang memberikan komentar negatif atas latar belakang akademis dan gaya dari Susi.

Menanggapi hal itu, Susi tidak ambil pusing. Ia hanya akan fokus dalam pekerjaannya memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Susi juga tidak akan menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan orang-orang yang meragukan kemampuannya.

"Kalau mereka bisa kasih lihat saya bahwa kesombongan mereka benar terbukti, kenapa tidak. Tapi kalau mereka hanya berkoar-koar meragukan kemampuan saya, tapi ternyata dia juga hanya omong doang. Di KKP sini banyak kok orang-orang yang sudah bekerja dan very expert," jelasnya, Rabu (29/10).

Terkait program 100 hari yang akan ia jalankan, Susi menerangkan akan melanjutkan dulu program-program dari masa kepemimpinan Menteri Kelautan dan Perikanan sebelumnya, Sharif Cicip Sutardjo, selama dua bulan ke depan.

Selama menjalankan program tersebut, Susi juga akan menganalisa mengenai apa yang kira-kira bisa ia maksimalkan dari program tersebut selama dua bulan terakhir itu.

"Jadi hanya meneruskan yang sudah ada. Kita tidak bisa dalam dua bulan merubah semua. Imposible. Apalagi tiap hari diganggu begini (oleh wartawan)," ucapnya sambil tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement