Selasa 28 Oct 2014 19:45 WIB

'KMP dan KIH Sama-Sama Berpikiran Sempit'

Rep: c13/ Red: Mansyur Faqih
Arbi Sanit
Arbi Sanit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh anggota DPR dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dianggap memiliki pemikiran sempit. Setidaknya, terlihta setelah berbagai masalah bentrok yang muncul di antara mereka selama di DPR.

"Sama-sama egois. Mau menang sendiri," ungkap ujar ilmuwan politik sekaligus dosen Universitas Indonesia (UI), Selasa (28/10).

Terakhir, katanya, terkait masalah fraksi di KIH yang masih belum menyerahkan nama-nama untuk mengisi komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD). Sehingga, parlemen belum bisa mengisi pimpinan komisi dan AKD.

Menurutnya, jika KMP dan KIH tetap bersikukuh menyikapi segala masalah dengan egois, maka bentrok akan selalu terjadi. Karenanya, harus ada sikap untuk berkorban untuk bisa berkorban demi negara.

"Jangan memikirkan diri sendiri," tegas Arbi. 

Karena dipilih rakyat, katanya, maka bagaimana pun juga mereka harus melepas sikap egoismenya. Juga siap mengorbankan segala hal demi Indonesia ke depan.

Arbi berharap, KMP dan KIH bisa berkompromi dengan sebaik mungkin. Dengan begitu, masalah yang terjadi bisa dihadapi dengan baik tanpa ada bentrokan antara dua kubu lagi ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement